Anjar Syaefa

Selasa, 18 November 2014

Pengertian interupsi

Assalammu'alaikum wr.wb
kali ini ana mempostting tentang interupsi

Sebuah software interrupt, juga disebut pengecualian, adalah interupsi yang disebabkan oleh perangkat lunak, biasanya dengan program dalam mode pengguna.

Interupsi merupakan sinyal untuk kernel (yaitu, inti dari sistem operasi) bahwa suatu peristiwa telah terjadi, dan hasil ini dalam perubahan urutan instruksi yang dieksekusi oleh CPU (central processing unit). Salah satu dari dua jenis utama interupsi, interupsi hardware, adalah sinyal untuk sistem dari suatu peristiwa yang telah berasal dari perangkat keras, seperti menekan sebuah tombol pada keyboard, gerakan mouse atau kemajuan dalam sistem jam.

Interupsi perangkat lunak diperkenalkan ke Linux dengan kernel 2.4. Contoh peristiwa yang menyebabkan mereka adalah permintaan dari program aplikasi untuk layanan tertentu dari sistem operasi atau penghentian program tersebut. Ketika menerima sinyal software interrupt, CPU dapat beralih sementara kontrol untuk rutin interrupt handler, dan proses (yaitu, contoh menjalankan program) di kernel yang telah terhenti oleh interrupt akan dilanjutkan setelah interupsi telah diakomodasi. Setiap jenis perangkat lunak interupsi terkait dengan pengendali interupsi, yang merupakan rutin perangkat lunak yang mengambil kendali ketika interupsi terjadi.

Modus pengguna adalah salah satu dari dua mode eksekusi yang berbeda untuk CPU di Linux. Ini adalah mode non-hak istimewa di mana setiap proses dimulai. Cara-cara non-hak istimewa yang memproses dalam mode ini dilarang mengakses bagian-bagian dari memori yang telah dialokasikan untuk program lain atau kernel.

Cara lain di mana interupsi perangkat lunak berbeda dari interupsi hardware adalah bahwa mereka tidak segera dimulai, namun, bukan hanya pada waktu tertentu; yaitu, mereka mulai hanya setelah interrupt hardware atau system call telah terjadi. Seperti halnya dengan interupsi hardware, jumlah jenis interupsi perangkat lunak terbatas.


Sebuah sistem panggilan permintaan di sistem operasi Unix-seperti dilakukan melalui sebuah software interrupt oleh proses aktif untuk layanan yang dilakukan oleh kernel, seperti input / output (yaitu, setiap gerakan informasi ke atau dari kombinasi CPU dan memori utama) atau proses penciptaan (yaitu, penciptaan proses baru). Proses aktif adalah proses yang saat ini berkembang di dalam CPU, sebagai lawan proses yang menunggu giliran berikutnya dalam CPU

Perbedaan lainnya yaitu Hardware Interrupt: interupsi ini disebabkan oleh beberapa perangkat eksternal seperti permintaan untuk memulai I / O atau terjadinya kegagalan hardware.

sedangkan Software Interrupt: interupsi ini dapat dipanggil dengan bantuan instruksi INT. Seorang programmer memicu acara ini yang segera berhenti pelaksanaan program dan melewati eksekusi ke handler INT. INT handler biasanya merupakan bagian dari sistem operasi dan menentukan tindakan yang akan diambil misalnya output ke layar, file yang mengeksekusi dan lain-lain.
Sekian Posting dari kami kali ini, semoga bermanfaat kami akhiri

Wasalammu'alaikumsalam wr.wb

Sumber :
http://www.delorie.com/djgpp/doc/ug/interrupts/hwirqs.html

1 komentar:

  1. Anjar Syaefa: Pengertian Interupsi >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Anjar Syaefa: Pengertian Interupsi >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Anjar Syaefa: Pengertian Interupsi >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK q8

    BalasHapus