Anjar Syaefa

Kamis, 28 Maret 2013

Mengembalikan Search Default Pada Firefox

Assalammualaikum.wr.wb
Mungkin Sebagian  orang yang tidak tau tentang search engine apa yang mereka gunakan untuk berselancar di dunia maya, tapi untuk sebagiannya lagi paham, dan mengerti tentang search engine tersebut,(yang intinya search engine memudahkan kita untuk berselancar di dunia maya dengan menggunakan Berbagai Macam keyword, Semisal Google atau Yahoo) Lain halnya jika search engine default Firefox Tersebut diubah ke search engine Lain Semisal Babylon, Ask, SearchMe dll.
yang ada kita naik darah, karna mungkin keyword yang kita cari tidak ditemukan oleh search engine tersebut, kali ini saya akan membahas bagaimana mereset/mengembalikan search engine default pada firefox.

1. buka tab baru di mozzila firefox anda, lalu kettikan About:config tekan enter dan klik (I’ll be careful, I promise!)
2. Lalu kettikan Babylon pada tab search yang berada dibawah address
3. setelah itu maka akan muncul key list pada jendela firefox, yang berisi tentang search engine yang digunakan.
 













4. reset semua settingan tersebut dengan cara klik kanan (setelah dipilih) pilih reset, dan lakukan hal berulang tersebut sampai list bernama Babylon itu habis seketika.

5. setelah itu restart firefox lalu masuuk menu Tool> Pilih add ons> klik Extension> lalu Disable/remove Babylon toolbar.

Untuk mereset search engine yang lain semisal Ask, SearchMe, dll.. lakukan cara sepeti di atas mulai dari no. 2 dan kettikan Ask, SearchMe, dll pada menu search

Sekian dari saya semoga bermanfaat.
Assalammualaikum.wr.wb





Tidak ada komentar:

Posting Komentar